Don't Miss

Pilih Beasiswa Kuliah di Luar Negeri Sekarang !

By on March 11, 2018
kuliah di luar negeri

kuliah di luar negeriKuliah gratis di luar negeri tentu menjadi dambaan semua orang. Salah satu cara untuk kuliah gratis yaitu dengan beasiswa ke luar negeri. Ada beragam pilihan beasiswa yang ditawarkan untuk pelamar yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri. Baik beasiswa dari pemerintah Indonesia maupun dari universitas atau pemerintah di luar negeri.

Macam-macam beasiswa kuliah di luar negeri

Beasiswa yang ditawarkan untuk program S2 atau S3 di luar negeri kini sangat beragam. Oleh karena itu sebelum melamar beasiswa pastikan sudah mengetahui semua pilihan tersebut. Jangan sampai memilih beasiswa yang tidak sesuai dengan minat dan tujuan untuk kuliah di luar negeri. Apa saja pilihan beasiswa tersebut, berikut penjelasannya :

  1. Beasiswa Fulbright
    Beasiswa ini ditujukan untuk pelamar yang ingin melanjutkan studi di negara Amerika Serikat. Pembukaan beasiswa ini dilakukan setiap tahun. Tidak hanya untuk jenjang S2 namun dibuka juga untuk jenjang S3. Beasiswa ini termasuk beasiswa full. Artinya seluruh biaya perkuliahan akan ditanggung oleh beasiswa ini.
  2. Beasiswa Australia Awards 
    Australia Awards Scholarship merupakan beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Australia. Beasiswa ini akan menanggung seluruh biaya perkuliahan. Pelamar juga diberikan beragam pilihan program studi di universitas-universitas yang terbaik di Australia.
  3. Beasiswa Chevening
    Jika ingin kuliah gratis ke Inggris maka beasiswa ini dapat menjadi pilihan. Beasiswa Chavening merupakan beasiswa yang cukup terkenal di kalangan pelamar. Karena beasiswa ini menanggung semua biaya perkuliahan, biaya hidup hingga biaya perjalanan dan lain sebagainya.
  4. Beasiswa SISS
    SISS merupakan singkatan dari Swedish Institute Study Scholarships (SISS). Beasiswa ini disediakan oleh pemerintah Swedia bagi pelamar yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri ke jenjang S2. Beasiswa ini juga merupakan beasiswa full. Sehingga seluruh biaya perkuliahan, biaya hidup dan asuransi ditanggung oleh pemerintah Swedia.
  5. Beasiswa LPDP 
    Beasiswa ini tentu sudah tidak asing lagi. LPDP merupakan beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Indonesia. Beasiswa ini menawarkan tanggungan penuh untuk biaya kuliah di luar negeri. Selain itu jika pelamar sudah berkeluarga, akan ada tunjangan tersendiri.
  6. Beasiswa Monbukagakusho 
    Siapa yang tidak ingin kuliah di negeri matahari terbit? Jepang merupakan destinasi pendidikan yang diminati banyak pelamar. Beasiswa Monbukagakusho merupakan beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Jepang. Beasiswa ini ditujukan bagi pelamar yang ingin melanjutkan S2 di universitas – universitas di Jepang. Hal yang ditanggung oleh Beasiswa Monbukagakusho yaitu seluruh biaya pendidikan dan juga sebagian biaya hidup.

Bagaimana sudah mulai menentukan pilihan ?

Jangan sampai salah memilih beasiswa ya. Pastikan beasiswa yang dipilih sesuai dengan yang diinginkan. Pelajari lebih lanjut juga mengenai persyaratan dan pendaftaran dari masing-masing beasiswa kuliah di luar negeri ya

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *