Don't Miss

Jasa Printing Bahan Katun: Kenali Beda Bahan Katun dengan Paris

By on May 31, 2018
Kelebihana menggunakan jasa printing kain katun

Penyedia jasa print bahan katun untuk hijab kekinian Anda dapat diakses dengan mudah saat ini. Bebagai macam penyedia jasa cetak printing kain juga menyediakan bahan katun. Karena memang sedang laris dan digandrungi para hijaber. Bahan voal sendiri mirip-mirip dengan jilbab paris. Lalu apa bedanya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Perbedaan Bahan Katun dan Paris

Perbedaan pada ketransparanan. Kain voal jika Anda tidak teliti maka mirip dengan kain paris. Jilbab paris sangat transparan, meski sudah dilipat dua kali, bahan paris tidak mampu menutupi bagian kepala kita dengan sempurna. Misalnya jika Anda memakai tali rambut, maka siluet tali rambut masih nampak terlihat, meski hanya sedikit. Berbeda jika Anda mengenakan jilbab dengan bahan voal. Tentu lebih tidak transparan, sehingga warna tali rambut Anda tidak meninggalkan siluet sama sekali.

Perbedaan pada kelenturan. Bahan voal sedikit lebih kaku dari kain paris, sehingga model hijab kita bertahan lebih kama ketimbang menggunakan paris. Jilbab juga tidak mudah lecek dan terlihat lebih rapi. Sedangkan bahan paris mudah sekali lecek dan berubah bentuk dari model hijab awal.

Perbedaan pada tekstur. Benang yang digunakan pada jilbab paris cenderung mudah lecek, apalagi setelah dicuci. Anda akan menemukan perbedaannya dengan jelas. Bahan voal memiliki tekstur yang lebih rapi dan lebih terlihat per satuan benangnya daripada paris. Karena memang ditenun dengan benang jarang – jarang.

Perbedaan pada harga. Harga jilbab katun memang sedikit lebih mahal daripada paris. Harganya berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu. Sedangkan jilbab paris hanya berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu. Perbedaan harga yang mencolok itu juga sebanding dengan kualitas kain yang Anda dapatkan.

Selanjutnya setelah memahami perbedaan bahan voal dan paris, kini saatnya Anda berburu bahkan mencetak desain motif hijab Anda sendiri di atas bahan voal. Lalu apakah yang harus Anda persiapkan sebelum mendatangi jasa printing kain katun? Ikuti tips-tips di bawah ini yaa.

Pertama. Siapkan terlebih dahulu desain gambar motif hijab yang Anda inginkan. Perhatikan ukuran piksel atau resolusi gambarnya. Gunakan aplikasi edit gambar yang menghasilkan resolusi besar, sehingga ketika diperbesar di  atas ukuran bahan kain tidak pecah motifnya.

Pada umumnya resolusi yang digunakan oleh jasa printing kain sebesar 200  pixel per inch pada ukuran siap cetak. Jadi sebaiknya Anda menyiapkan gambar motif hijab pada ukuran yang sebenarnya yakni misalnya ukuran 110 cm x 110 cm dengan resolusi 200 pix per inch. Jangan lupa untuk format gambar gunakan yang paling umum biar mudah yaitu JPG. Jika tidak memiliki motif sendiri, maka Anda bisa menyerahkan hal itu pada petugas jasa print kain. Anda tinggal mendeskripsikan gambaran motif seperti apa yang Anda inginkan.

Kedua. Sebelum berangkat menuju jasa printing kain katun, sebaiknya kenali dulu tokonya. Anda bisa bertanya kepada sanak saudara atau teman yang sudah pernah melakukan print bahan voal. Jika memang tidak ada, maka Anda bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya di media sosial jasa cetak kain. Jika toko tersebut tidak memiliki website online, maka jalan satu-satunya yakni mendatangi toko secara langsung.

Ketiga. Siapkan bujet Anda. Cetak hijab di atas bahan katun sangat bervariasi. Anda harus survey terlebih dahulu. Karena penyedia jasa cetak kain satu dengan yang lainnya bisa berbeda loh. Pilihlah penyedia jasa print bahan katun yang sesuai dengan kantong Anda.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *