Don't Miss

Tips Membuat Video Shooting Pernikahan Bagi Pemula

By on November 9, 2018
harga murah untuk shooting video pernikahan

Seorang pemula dalam dunia videografer pernikahan dan harga video shooting pernikahan harus mengetahui banyak hal tentang momen-momen pernikahan. Pernikahan adalah acara yang sangat penting dan banyak sekali kegiatan di dalamnya yang harus dapat direkam. Seorang videografer pernikahan harus mengetahui betul momen mana yang pas untuk dimasukkan dalam video.

Pesta pernikahan adalah pesta yang berhubungan dengan banyak orang, dan tidak jarang karena saking penat serta sibuknya acara dan banyaknya tamu undangan membuat videografer melewatkan beberapa momen penting. Secara keseluruhan semua pesta terdiri tahap-tahap diantaranya tahap sebelum pesta, saat pesta berlangsung, dan setelah peserta berakhir disertai dengan sisipan-sisipan wawancara yang mendukung misalnya ucapan selamat dari tamu undangan untuk pengantin. Berikut adalah tips membuat video shooting pernikahan bagi pemula:

1.             Sebelum pesta berlangsung

Rekamlah momen saat pesta yang terdiri dari pengantin, ruangan, makanan, dan lainnya yang sedang disiapkan. Khusus dari ruang pengantin ambillah gambar yang bersifat romantis seperti kumpulan buket bunga dan teknik slow zoom dan outnya, saat pengantin wanita sedang di make up, dan dapat juga ketika pengantin pria yang sedang memakai jas pengantin. Suasana akad juga tidak kalah pentingnya dan dilewatkan, rekamlah pernak-pernik dalam akad misalnya beberapa hantaran pernikahan, cincin pernikahan dan tempatnya, mahar pernikahan beserta dengan desain interior tempat akad berlangsung. Jika di sekitar tempat berlangsung pesta pernikahan terdapat tempat menarik seperti pohon besar atau taman bunga, hal itu dapat Anda manfaatkan. Gunakan fokus kamera pada tempat yang menarik dan dengan perlahan-lahan kamera berpindah ke arah tempat pesta pernikahan berlangsung misalnya masjid, gereja, rumah, atau gedung. Berbagai harga terutama harga video shooting pernikahan juga harus menjadi bahan pertimbangan karena kita tidak ingin budget pernikahan menjadi sangat besar.

2.             Saat pesta berlangsung

Ketika pesta berlangsung sangat penting mengambil gambar ketika bertemunya pengantin. Rangkaian di dalam acara pernikahan pastilah sangat panjang, Anda dapat merekamnya seperlunya saja untuk pelengkap video. Susunan acara yang biasa ada di pernikahan misalnya sambutan, pengajian, hadirnya tamu-tamu, saat pengantin bersalaman dan menyalami tamu yang datang, ditambah dengan suasana pesta seperti dekorasi ruangan pesta dan lampu ruangan.

3.             Setelah pesta berakhir

Meskipun pesta telah berakhir, masih banyak momen penting yang tidak boleh terlewatkan misalnya saat pengantin turun dari pelaminan ketika ingin berganti busana, dan tamu-tamu yang pulang.

Dalam mengambil video untuk shooting pernikahan lebih baik untuk menggunakan tripod kamera karena video yang dihasilkan cenderung lebih stabil dan tidak mengalami gangguan atau goyang bilamana kamera dipegang. Pelajari terlebih dahulu mengenai gerakan untuk meng-handheld kamera agar perpindahan kamera terlihat lebih halus. Itulah tips untuk pemula videografer pernikahan, sebenarnya masih banyak lagi ilmu-ilmu dalam videografer yang belum dijelaskan namun beberapa tips itu sudah cukup untuk memulai menjadi seorang videografer pernikahan. Selain itu kita tetap bisa mendapatkan harga yang murah untuk video shooting pernikahan impian kita.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *