Don't Miss

TIPS Penting Memilih Caleg

By on January 4, 2019
Berita Pemilu 2019

Tidak terasa Pemilu 2019 tinggal beberapa bulan lagi dilaksanakan. Berita pemilu terkait upaya memikat masyarakat dan mendulang suara pun semakin gencar dilakukan di masa kampanyenya. Bagaimana memilih caleg yang tepat?

Ketahui Sumbangsihnya Untuk Masyarakat

Setiap warga negara Indonesia yang memiliki hak dipilih bisa mencalonkan diri sebagai calon legislatif. Sayangnya, seringkali masyarakat tidak tahu sosok calegnya. Sehingga kebingungan kepada siapa suaranya akan diberikan. Nah, agar tidak salah pilih sangat tepat bila anda mengetahui rekam jejaknya. Sehingga bisa memahami sumbangsihnya bagi masyarakat.

Jadi caleg bersangkutan memang sudah sering bersentuhan dengan masyarakat di semua kalangan. Dengan begitu, mengetahui secara pasti berbagai permasalahan yang membelitnya. Sehingga pengetahuan itu bisa dijadikannya alasan untuk perjuangannya di parlemen. Termasuk memiliki solusi paling tepat untuk segala masalah itu.

Jadi sebaiknya jangan memilih caleg yang tiba-tiba saja muncul dalam momentum Pemilu saja. Sebelumnya tidak ada aktivitas yang berkaitan dengan pengembangan masyarakat. Sudah pasti kandidat seperti itu tidak menguasai kondisi dan permasalahan di masyarakat. Jadi jangan berharap bisa memberikan waktunya untuk memperjuangkan rakyat yang mengusungnya.

Jangan Pilih Caleg Yang Melancarkan Politik Uang

Berbagai cara melancarkan para calon anggota legislatif. Termasuk melakukan politik uang, yang sangat jelas melanggar ketentuan. Cara ini sudah pasti dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Biasanya juga dilakukan beberapa hari atau bahkan jam menjelang proses pemungutan suara. Bagi masyarakat yang tidak peduli dengan urusan tersebut maka mau saja disuap.

Tapi tentunya bagi pemilih yang cerdas bisa menolak praktek curang tersebut. Dengan tidak menerima uang suap dan memilihnya. Bahkan juga berani melaporkan oknum caleg yang bertindak nakal tersebut. Sehingga memberikan efek jera kepada caleg nakal lainnya.

Kalau caleg menggunakan cara kecurangan dan politik uang, maka ditakutkan tidak akan mengemban amanah rakyat dengan baik. Karena di dalam pikirannya hanyalah bagaimana untuk mengembalikan modal politiknya. Dengan menyalahgunakan wewenang dan kekuasaannya untuk memperkaya diri. Sejatinya menjadi anggota legislatif adalah sebuah tugas dan amanah berat, maka hanya orang tulus yang bisa menjalankannya.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *